Warung Sambal Mak Beng

Apakah anda pecinta kuliner sejati? Jika anda berwisata ke Bali, anda patut mencoba sensasi kuliner yang ditawarkan oleh Warung Mak Beng. Warung yang terletak di dekat Pantai Sanur Jl. Hang Tuah No. 45 tersebut didirikan oleh sang maestro masakan tradisional khas Bali yaitu Ni Ketut Tjuki pada tahun 1941. Ni Ketut Tjuki dikenal dengan nama panggilan Mak Beng sehingga warung ini dinamai Warung Mak Beng. Warung yang mulai buka pada pukul 08.30 sampai dengan 17.00 tersebut memang tampak sangat sederhana; namun sangat digemari oleh para turis lokal maupun asing. Kepadatan pengunjung akan terjadi ketika waktu makan siang tiba sekitar jam 11 sampai jam 2.

Menu Makanan Warung Sambal Mak Beng

Warung Mak Beng menyajikan menu makan dengan resep tradisional yang melegenda. Menu andalan yang ditawarkan tidak bervariasi hanya paket sop kepala ikan, ikan goreng, dan nasi putih yang ditambah dengan garangnya sensasi sambel terasi. Paket menu tersebut dapat anda icip-icip dengan harga yang relatif murah, Rp. 34.000-an.

Sensasi Rasa Warung Sambal Mak Beng

Paket menu dengan bumbu-bumbu warisan tradisional Bali yang telah turun-temurun tersebut akan membuat cita rasa makanan yang disajikan sangat istimewa di lidah. Sop ikan yang segar, asem, pedas dan tidak amis disebabkan oleh bahan dasar yang digunakan. Ikan langsung didatangkan dari nelayan setempat sehingga masih fresh. Campuran belimbing dan timun dengan sensasi pedas juga akan membuat sop tersebut sangat menggoda. Selain itu, ikan gorengnya pun tidak kalah lezat, apalagi ditambah dengan hidangan sambal terasi yang padas dan jeruk nipis sehingga akan membuat lidah anda bergoyang.

Daya Tarik Warung Sambal Mak Beng

Daya tarik warung ini memang sangat istimewa. Selain menunya yang sangat khas, enak dan lezat, warung ini juga didesain dengan ruang interior klasik yang ditata sedemikian rupa. Meja dan kursi yang digunakan sengaja dibuat dari kayu-kayu yang klasik dan elegan. Disamping itu, daya tarik pengunjung juga akan tertuju pada foto-foto artis yang terpajang rapi di dinding. Anang Hermansyah, Agnes Monica, Pak Bondan dan artis lainnya yang pernah berkunjung ke warung fenomenal tersebut. Ingat! Apabila berkunjung ke Bali, anda wajib mampir ke warung Mak Beng.

Restaurant di Sanur

Restaurant di Sanur

Mak Beng Sanur

Mak Beng Sanur

Warung Sambal Mak Beng

Warung Sambal Mak Beng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: