Trip : UD Restu Ibu, Trawas – Mojokerto

Kali ini trip overland datang dari group UD Restu Ibu supplier ayam potong di kawasan daerah Desa Sumbersari, Trawas Mojokerto Jawa Timur. Liburan 4 hari 1 malam di pimpin langsung oleh tour leader ( TL ) @ianlubis yang terbang langsung dari Bali menuju Bandara Juanda Surabaya. Lepas itu TL menuju kawasan Malang di daerah Pakis untuk mengambil sebuah bus executive milih Anugrah Gemilang Indonesia, seri Jetbus 2 versi executive dan langsung menuju kawasan Trawas Mojokerto.

Bus : Anugrah Gemilang Indonesia

Bus : Anugrah Gemilang Indonesia

Sekitar jam 5 sore, bus telah tiba dirumah pimpinan UD Restu Ibu, surprise nya kawasan Trawas yang masih asing bagi TL serta Supir dan Kernet bus membuat kami terpukau luar biasa. Bagaimana tidak, di sebelah utara kediaman Pak Haji ini ternyata ada sebuah Gunung yang bernama Gunung Penanggungan [1]. Suasanya yang sejuk, damai, dan masih berada di kawasan desa banget, membuat kami betah di daerah ini. Namun karena tugas, maka kami harus meninggalkan desa ini sementara.

Perjalanan menuju Ds, Sumber Sari Trawas Mojokero Perjalanan menuju Ds, Sumber Sari Trawas Mojokero Perjalanan menuju Ds, Sumber Sari Trawas Mojokero Gunung Penanggungan

Setelah berbuka Puasa Arafah dan sholat magrib, rombongan peserta bergerak menuju Bali, tak lupa TL membagikan snack box yang terdiri dua potong ukuran jumbo roti manis dan brownies buatan toko kue terkenal di Malang. Suasana di dalam bus cukup khusyuk, karena Pak Haji melantunkan takbir selama 1 jam perjalanan, karena esok hari kita akan merayakan Idul Adha di Bali. Setelah itu mulai kawasan Pasuruan teman-teman peserta mulai bercandaan di dalam bus, ada yang membagikan jajanan kripik tempe, hingga membuat kopi dan mie seduh di dalam bus. Hingga jam 8:30 malam, kami tiba di kawasan Bromo Asri restaurant untuk santap makan malam. Setelah 1 jam istirahat makan dan sholat isya, kami lanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Ketapang Gilimanuk.

Suasana di dalam Bus

Suasana di dalam Bus

Makan Malam

Makan Malam

 

Sudah waktunya subuh, kami pun berhenti sejenak untuk sholat subuh di Masjid AnNur di kawasan Desa Banyubiru kemudian perjalanan di lanjutkan kembali hingga kawasan Pekutatan Negara untuk berhenti sejenak sholat Ied. Selanjutnya kita lanjutkan perjalanan dan tiba di Restaurant Soka kabupaten Tabanan Bali untuk santap makan pagi prasmanan. Lanjut….. kami bertemu guide kami di kawasan Denpasar. Pak Made Mendra bliau menjelaskan detail mengenai Bali, baik sejarah, objek wisata, masyarakat hingga guyonan yang membuat seisi bus tertawa lebar hahahaha.

Sholat subuh di Masjid Annur

Sholat subuh di Masjid Annur

Tour Leader & Tour Guide

Tour Leader & Tour Guide

Objek wisata pertama yang kami kunjungi ialah Objek Wisata Tanjung Benoa, di sini para peserta bermain wisata air seperti Banana Boat, Flyfish, Parasailing, mengunjungi Pulau Penyu dll. Kemudian dilanjutkan santap makan siang prasmanan di lokasi. Berikutnya Objek wisata Pantai Pandawa, tadinya sih mau main lama di sini… tetapi karena terlalu ramai akhirnya peserta memutuskan untuk pindah ke Pantai Kuta langsung. Dan benar saja, saat di Pantai Kuta, semua peserta terbawa lepas suasanya happy, banyak yang menyewa papan surfing untuk bermain dengan ombak, ada yang berfoto dengan bule pakai bikini di pantai, ada yang duduk santai di bawah payung besar, dan ada juga yang lagi PDKT xixixixi. Setelah itu kami menuju Krisna pusat oleh-oleh Bali, dan sekalian santap makan malam di Grafika restaurant, kemudian menuju hotel untuk checkin.

Foto Bersama di Pantai Pandawa

Foto Bersama di Pantai Pandawa

Hari kedua, kami sarapan pagi di hotel dengan menu prasmanan-nya, langsung checkout untuk menuju Objek wisata Bedugul, Sholat jumat, Makan siang di Saras restaurant yang menghadap ke perbukitan yang indah. Setelah itu menuju Joger pusat-kata-kata unik, dan sempat bertemu dan foto bareng dengan bos Joger : Joseph Theodorus Wulianadi [2]. Kemudian kami berburu waktu menuju Pura Luhur Tanahlot untuk melihat pemandangan matahari terbenam yang indah, sekalian perpisahan dengan Pak Guide kami, karena rombongan harus kembali ke daerah Trawas Mojokerto.

Pemilik Joger Joseph Theodorus Wulianadi

Pemilik Joger Joseph Theodorus Wulianadi

Pak Haji Darmaji

Pak Haji Darmaji

Foto Bersama di Restaurant Soka

Foto Bersama di Restaurant Soka

Foto Bersama di Bedugul

Foto Bersama di Bedugul

Perjalanan malam itu sunguh hening, mungkin karena kecapean kali yah…. namun kembali fit setelah makan malam di restaurant soka kembali. Dan penyebrangan Gilimanuk Ketapang terasa cepat, karena ombak dan angin tidak begitu kencang sehingga lebih cepat bersandar. Kisaran jam 5:30 pagi, kami sudah tiba di tempat asal.

Terima kasih UD Restu Ibu sudah mempercayakan Indonesia Parahita Tour untuk akomoasi perjalanan wisata di Bali. Semoga lain waktu kita bisa berjumpa kembali.

Parahita Tour

JL. Gunung Bromo XI Kav 23 Denpasar Bali
Telp : 0361-488-208
HP : 0821-400-780-97 (SMS, Whatsapp)
Email : info@parahitatour.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: