Tempat keren di Kabupaten Karangasem Bali

Kalau liburan ke Bali tapi ketempat itu-itu ajah pasti terkadang ada titik jenuh, pastinya di butuhkan tempat yang berbeda namun tempat itu harus keren, indah dan spektakuler sehingga bisa menjadi pengalaman baru saat liburan di Bali. Berikut kami rangkai tempat keren di Kabupaten Karangasem Bali.

1. Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon berada di balik bukit di sebelah kiri dari Pelabuhan Padang Bai Kabupaten Karangasem. Untuk bisa ke pantai ini kalian harus melintasi medan yang engak terlalu rumit, dan bisa di akses menggunakan kendaraan mobil juga. Pantai ini memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang namun sangat bagus untuk lokasi snorkeling ataupun sekedar duduk-duk santai menikmati pemandangan yang keren.

img by : @parahitatour

img by : @parahitatour

2. Pantai Virgin

Pantai Virgin yang terletak di Desa Perasi juga berada di daerah Kabupaten Karangasem. Tempatnya juga cukup unik, kalian harus melewati perumahan masyarakat setempat dengan jalan yang kecil, lalu menanjak ke bukit. Sayangnya kini kita hanya bisa parkir mobil di atas bukit lalu berjalan kaki menuju pantai yang indah ini sekitar 300 meter, kalau dahulu kala mobil bisa masuk sampai dekat bibir pantai.

Kini pantai virgin sudah mulai terkenal dan sudah mulai banyak wisatawan yang datang, sehingga menurut kami sudah gak terlalu perawan lagi nih pantai 😀

img : @parahitatour

img by : @parahitatour

3. Pantai Candidasa

Pantai Candidasa berada di kabupaten karangasem yang menghadap ke timur, sehingga banyak wisatawan yang menginap di hotel ataupun villa di kawasan ini karena ingin melihat pemandangan matari terbit yang indah dari laut sebelah timur Bali.

img by : @dwikapramana

img by : @dwikapramana

4. Taman Soekasada Ujung

Taman Soekasada Ujung ini merupakan istana air yang berada di pesisir pantai yang di miliki oleh kerajaan karangasem. Letaknya yang strategis menjadikan bangunan ini sebagai teman untuk menjamu tamu-tamu kerajaan yang datang dari negri sebrang pada jaman dahulu kala. Dan tempat ini juga sering di jadikan tempat untuk lokasi pemotretan prewedding di bali.

img by : @parahitatour

img by : @parahitatour

5. Desa Tenganan Gringsing

Buat kalian yang ingin melihat Bali seperti apa sih pada jaman dahulu, kalian bisa mencoba datang ke Desa Tenganan yang berada dekat dengan Pantai Candidasa. Di sini masyarakat Bali Aga yaitu masyarakat Bali asli masih kental mempertahankan tradisi tradisional mereka, baik dari gaya hidup, pakaian hingga adat istiadatnya. Satu kerajinan yang terkenal di Desa Tenganan ialah kain tenun double ikat gringsing.

img by : @putulindya

img by : @putulindya

img by : @baliculture

img by : @baliculture

img by : @a_girlwhotravels

img by : @a_girlwhotravels

6. Tirta Gangga

Tirta Gangga juga sebuah istana air yang berlokasi di bagian barat kota Amlampura kabupaten Karangasem. Istana air ini memiliki sumber mata air yang juga digunakan untuk distribusi air bersih ke rumah tangga. Di sini terdapat banyak kolam-kolam air yang di isi oleh ikan-ikan besar yang berenang. Disamping itu juga terdapat beberapa kolam yang bisa di gunakan untuk mandi oleh pengunjungi yang datang kesana.

img by : @parahitatour

img by : @parahitatour

7. Tulamben & Amed

Salah satu tempat yang keren untuk aktivitas menyelam ialah di kawasan daerah Tulamben dan Amed. Di sini anda bisa menemukan sebuah kapal perang dunia ke 2 bernama US Liberty, yang karam di tembak rudal oleh jepang, lokasinya di pantai Tulamben.

img by : eddyhart_

img by : eddyhart_

img by : riskanara

img by : riskanara

img by : yuniar1708

img by : yuniar1708

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: