Rute Citilink Bandung Lombok

Rute Citilink Bandung Lombok

Kabar gembira bagi warga Bandung dan sekitarnya, kini sudah ada Rute Citilink Bandung Lombok yang bisa di akses langsung oleh penumpang pesawat wilayah sunda. Dengan begitu kini citilink sudah memiliki empat buah flight dari Bandung, dimana tiga sebelumnya terdiri dari dua flight menuju Medan dan satu flight menuju Denpasar Bali dalam satu hari. Tentunya ini memudahkan masyarakat yang ingin wisata ke lombok tanpa harus transit terlebih dahulu di kota lain, dan penerbangan perdanya akan di lakukan tanggal 12 Febuari 2015.

Rute Citilink Bandung Lombok

Rute Citilink Bandung Lombok

Rute Citilink Bandung Lombok

 

Penerbangan dari Bandung menuju Lombok di mulai pukul 10.35 menggunakan kode penerbangan QG-897 sehingga tiba pukul 13:25 dan kembali citilink rute lombok bandung akan di layani pukul 13:30 menggunakan kode penerbangan QG-896 dan tiba di Bandung pada pukul14:35 setiap hari nya, dengan harga tiket pesawat citilink dimulai dari angka Rp 600.000 untuk sekali jalan. Dan tentunya seluruh tiket citilink sudah termasuk biaya Bagasi 20KG dan Airport Tax juga.

Rute baru penerbangan ini juga melengkapi rute sebelumnya yang di Buka oleh Citilink ke Jeddah, dan ini merupakan expansi dari anak perusahaan Garuda Indonesia dalam melayani masyarakat di Indonesia yang banyak ingin berpergian dengan kendaraan udara yang hemat namun memiliki tingkat keselamatan yang Baik.

Bandung dan lombok sama-sama memiliki potenti yang besar untuk industri pariwisata serta industri UKM. Dimana lombok yang memiliki keindahan alam yang masih tradisional dan asri banyak di cintai oleh masyarakat dari perkotaan seperti Bandung, sedangkan kota Bandung dan sekitarnya banyak memiliki industri kreatip dari sisi UKM yang banyak menjamur, namun sektror pariwisata di Bandung sekitarnya juga tidak kalah untuk di tunjukan ke masyarakat, sehingga Rute Citilink Bandung Lombok sangat cocok untuk hal ini.

Menurut Bapak Benny S Butarbutar yang merupakan President Corporate Communications Citilink Indonesia pada sebuah media gathering di kafe jalan Ariapanjang, Bandung semalam, rute tersebut merupakan salah satu 10 besar tujuan wisata di Indonesia, oleh sebab itu Bandung Lombok di buka pertama kali oleh Maskapai Citilink, walaupun pembukaan rute ini sebenarnya dilakukan tanpa melakukan kajian sebelumnya oleh Citilink. Namun karena melihat antusias warga jawa barat yang mobilitasnya tinggi, mereka yakin jika rute ini akan memiliki okupansi sekitar 70% dari setiap pesawat yang berangkat. Dan setelah empat bulan akan dinaikan menjadi 80% okuupansi penumpang. Dimana okupansi pesawat Citilink rute Bandung berada di kisaran 82%. Untuk mencapai okupansi tersebut, citilink menggandeng hotel-hotel yang berada di kawasan lombok, sehingga akan lebih banyak lagi penumpang yang ingin liburan ke lombok.

Indonesia Parahita Tour and Travel juga memiliki paket tour di lombok yang bisa di pilih oleh wisatawan yang ingin berlibur di pulau yang juga di kenal dengan nama Pulau Seribu Masjid. Dengan andalah objek wisata nya seperti Pantai Senggigi, Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, Pantai Mawun, Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air dan objek wisata lainnya.

foto by : Zulfachri Harahap

2 Responses to “Rute Citilink Bandung Lombok”

  1. […] : Citilink, Citilink dari Lombok ke Surabaya, Citilink Lombok ke Bandung, BDO, […]

  2. […] Keyword : Citilink, Citilink dari Surabaya ke Lombok, Citilink Bandung ke Lombok, BDO, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: