Pengertian Season Pada Setiap Hotel

Banyak pembaca akun twitter kami di @balitoursdb dan @parahitatour yang bertanya mengenai apa itu Low Season, High Season, Peak Season pada setiap hotel, lalu kenapa harganya beda-beda. Baik, dalam kesempatan ini kami coba meluruskan dan memberikan edukasi tentang Season atau Musim atau bahasa lain, biaya tambahan, yang di anut pada setiap hotel di Bali khususnya.

Calender

Calender

Low Season

Low Season merupakan musim liburan yang sepi pengunjung, dimana biasanya tidak terlalu banyak wisatawan yang datang ke Bali untuk liburan, nah biasanya pada saat Low Season harga-harga hotel maupun sektor pariwisata lainnya itu memiliki harga ter-rendah, bahkan sering ada Special Promo, #TrustMe. Di sini kesempatan kalian untuk datang ke Bali dengan harga murah.

Ciri-ciri Low Season yang standart ada di periode :

  • 11 Januari -sampai- 31 Juli
  • 01 September -sampai- 19 Desember

High Season

High Season merupakan musim liburan yang agak ramai sedikit, biasanya mengacu terhadap liburan anak sekolah di Indonesia + musim liburan atau musim dingin di luar negri, otomatis banyak wisatawan yang datang ke Bali untuk liburan. Nah di sini, harga biasanya naik beberapa puluh persen untuk hotelnya saja, atau ada juga yang menggunakan High Season pada musim-musim tertentu.

Ciri-ciri High Season yang standart ada di periode :

  • Imlek, 2 hari sebelum dan 2 hari sesudah
  • Lebaran, 2 hari sebelum dan 2 hari sesudah
  • 01 Agustus -sampai- 31 Agustus
  • Terkadang ada yang 01 Juli -sampai- 15 September

Peak Season

Peak Season merupakan musim liburan yang paling mahal di Bali, di sini harga lumayan tinggi untuk setiap hotelnya. Hal ini dikarenakan banyaknya musim liburan yang terdapat pada tanggal tersebut, baik di dalam negri maupun di luar negri. Saat Peak Season, anda harus booking jauh-jauh hari karena biasanya hotel akan penuh jauh-jauh bulan sebelumnya.

Ciri-ciri Peak Season yang standart ada di periode :

  • 20 Desember -sampai- 10 Januari
  • Periode Natal dan Tahun Baru

Note :

Musim Liburan atau Season atau Biaya Tambahan, pada setiap hotel selalu berbeda-beda tergantung kebijakan dari setiap hotel. Jadi anda perlu ber-koordinasi kepada kami periode atau tanggal liburan anda, kami akan membantu menjelaskan kembali kepada anda terkait harga pada periode tersebut.

Informasi Lain

Selain itu, kalian harus mengetahui satu biaya tambahan lainnya, yaitu COMPULSORY DINNER. Biaya tambahan ini hanya ada pada tanggal 31 Desember, pada saat malam pergantian tahun. Di sini anda akan mendapatkan makan malam, entertainment bahkan doorprice seperti voucher hotel di bali, makan malam di kapal pesiar hingga voucher lainnya.

Namun, tidak semua hotel menerapkan Malam Compulsory Dinner, banyak juga hotel yang tidak menerapkan hal itu karena di angap memberatkan tamu. Karena untuk biaya tambahan ini biasanya akan di kenakan per-kepala dengan harga yang lumayan. Selain itu, Compulsory Dinner juga terkadang di terapkan di Malam Chinese New Year ( Imlek ) dan Lebaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: