Objek Wisata Wenara Wana Monkey Forest Ubud

Penamaan Monkey Forest berasal dari bahasa Inggris yang artinya adalah hutan kera. Sebutan itu disematkan karena di objek wisata ini terdapat ratusan ekor kera. Objek wisata Monkey Forest dijadikan sebgai kebun binatang atau cagar alam khusus kera sehingga pantaslah jika objek wisata ini bukan tempat untuk berwisata semata namun dapat juga dipungsikan sebgai pusat konservasi dan penelitian. Monkey Forest dihuni sekitar 340 ekor monyet dan kebanyakan dari mereka adalah Macaca Fascicularis atau kelompok kera berekor panjang. Bagi anda yang tinggal di perkotaan yang jarang sekali menemukan kera-kera lucu ini, maka berkunjunglah ke Bali dan nikmati objek wisata yang mengagumkan ini.

Objek Wisata Wenara Wana Monkey Forest Ubud yang berlokasi di Desa Pakraman Padangtegal, Ubud, Bali tersebut mempunyai kolam yang berbentuk lingkaran. Kolam itu kian unikm karena pada sudut-sudutnya didesain dengan patung kera. Disamping itu, anda juga dapat mengunjungi Pura Dalem Agung serta Pura Pemandian Suci yang masih dipandang memiliki unsur mistis. Pura Pemandian Suci didesain dengan menggunakan konsep pura yaitu Pura Utama Mandala yang dulunya dipercaya sebagai tempat permandian para dewa. Di daerah monkey forest juga terdapat banyak penginapan dan hotel murah di ubud lainnya yang bisa menjadi refrensi anda saat di Ubud.

Objek Wisata Wenara Wana Monkey Forest Ubud

Objek Wisata Wenara Wana Monkey Forest Ubud

Objek Wisata Wenara Wana Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud

Objek wisata dengan luas areal sektar 12 hektar tersebut memang menyajikan tiga konsep wisata yaitu pemandangan alam, keunikan kera, serta mistisnya pura yang ada disana akan mampu memikat daya tarik wisatawan untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini. Pada gerbang utama sebelum anda masuk kesana, anda akan disambut dnegan adanya dua patung kera yang besar dan setelah anda tiba kedalamnya, maka sambutan meriah dari kera-kera asli akan membuat liburan anda semakin menyenangkan. Anda pun sebagai wisatawan dapat memotret kera-kera tersebut atau berfoto bersama, tentunya dengan bimbingan pihak pengelola supaya tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diharapkan. Bahkan, anda juga diperkenankan untuk memberi mereka makan, sebaiknya belilah makanan yang telah disediakan oleh pihak pengelola tour ke Bali di Ubud Monkey Forest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: