Objek Wisata Tirta Gangga

Wisata ke Objek Wisata Tirta Gangga merupakan salah satu objek wisata yang memiliki nilai historis tersendiri karena tempat itu merupakan warisan leluhur yang sampai saat ini masih dimanfaatkan oleh para penduduk setempat serta para wisatawan yang berkunjung kesana. Mengapa objek wisata tersebut dinamai dengan nama Tirta Gangga? Pengambilan nama ini ternyata diambil dari nama Sungai Gangga yang suci. Karena objek wisata ini sering dijadikan taman yang suci oleh penduduk sekitar, maka penamaan Tirta Tangga pun dipandang nama yang paling tepat dan pantas untuk objek wisata yang satu ini. Objek wisata dengan desain arsitektur kombinasi antara China dan Bali biasanya difungsikan oleh masyarakat setempat untuk mengadakan upacara-upacara sakral agama Hindu.

Objek Wisata Tirta Gangga

Objek Wisata Tirta Gangga

Objek Wisata Tirta Gangga

Pada dasarnya, jika anda mengambil paket tour ke Bali di Taman Tirta Gangga, maka anda dapat melihat  taman tersebut yang dibagi menjadi 3 bagian, terdiri dari kolam teratai berair mancur, kolam pemandian, serta istana raja. Objek wisata yang satu ini didesain dengan membentuk kolam air besar dengan air mancur yang menancapkan keindahan bagai setiap mata yang memandang. Disamping itu, keberadaan patung-patung yang menghiasi kompleks taman pun dapat memberikan kesan artistic tersendiri bagi siapapun yang mengunjunginya. Selain itu, di Tirta Gangga terdapat kolam ikan serta menara air yang dapat memikat anda untuk selalu mengunjunginya. Didalam kolam khusus anda bisa berenang atau mandi. Disamping itu, di kolam yang lainnya ada ikan besar-besar sehingga anda dapat member makan mereka dengan biskuit atau roti.

Tirta Gangga

Tirta Gangga

Obyek wisata yang berlokasi di Desa Ababi, Abang, Kab. Karangasem ini memang salah termasuk salah satu wisata yang mengagumkan. Bagimana tidak, sebelum anda sampai ke tempat tujuan, anda akan dimanjakan dengan hamparan hijaunya pemandangan sawah yang terbentang luas sehingga pemandangan ini akan menjadi sajian pembuka untuk berwisata di Taman Tirta Gangga. Disamping itu, anda juga dapat melihat atau membeli cindramata khas yang ada disekitaran tempat wisata tersebut. Apakah anda tertarik untuk berlibur atau merayakan bulan madu di Bali? Jika berminat, jangan lupa untuk mengunjungi objek wisata yang tak kalah menarik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: