Objek Wisata Tegalalang

Apakah anda merasa bosan dengan pemandangan kota yang begitu-begitu saja? Ya, anda perlu menikmati suasana yang berbeda dan tentunya yang bisa membuat anda lebih fun and fresh. Bali adalah jawabannya karena disana juga anda bisa mendapatkan objek wisata atau Bali Tour dengan pemandangan keindahan persawahan laksana punden berundak yang sangat unik dan luar biasa. Lokasi pesawahan ini tepatnya berada di bagian utara Ubud. Anda dapat menempuhnya dengan lama perjalanan sekitar 20 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Desa Ceking Tegalalang

Desa Ceking Tegalalang

Paling gampang untuk menuju objek wisata tegalalang ialah dengan mengikuti petunjuk jalan menuju kawasan Ubud. Jika anda datang dari arah pantai kuta, anda bisa mengikuti jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai menuju daerah Tohpati dan Batubulan. Setelah anda tiba di daerah tersebut anda ikuti jalan hingga bertemu patung barong di tengah jalan tepatnya di pertigaan. Setelah itu ambil arah menuju kawasan Ubud. Setelah tiba di Ubud, anda akan bertemu patung besar di sebuah pertigaan, jika ke kiri ke pasar ubud, maka lurus menuju desa tegalalang, tepatnya di Jalan Andong. Nah, ikuti terus jalan tersebut kurang lebih sekitar dua puluh menit berjalan, anda akan tiba di Desa Ceking, lokasi dari pemandangan indah Tegalalang.

Selama perjalanan menuju Tegalalang di Desa Ceking, sepanjang jalan Andong anda akan menemukan beberapa rumah makan juga tersedia di kawasan ini, dari yang lokal, interlokal sampai internasional juga anda, tergantung selera agan-agan semua yah. Jangan lupa yang muslim cari yang Halal, banyak kok di sini :). Oh iya jika anda berjalan terus dari Desa Ceking Tegalalang ke arah utara, anda bisa langsung menemukan objek wisata Kintamani, dan pemandangan saat perjalanannya sangat indah, ada berbagai perkebunan jeruk, mangga, rambutan dan lain-lain, suhu udaranya juga sangat sejuk.

Karena areal pesawahan ini dapat menyajikan panorama sawah terasering dipadukan dengan pohon nyiur yang serasi dan indah, maka tidaklah heran jika lokasi wisata ke bali backpacker ini dijadikan tempat wisata dadakan oleh kebanyakan wisatawan. Banyak wisatawan yang akan berwisata melalui jalur Kintamani ini sengaja singgah terlebih dahulu di areal objek wisata pesawahan ini. Lebih dari itu, bagi wisatawan asing pemandangan seperti itu sulit sekali ditemukan dinegaranya sehingga tidaklah heran jika mereka sangat menikmati sajian liburan tersebut. Oleh karena itu, mereka sering mengabadikan kegiatan para petani tersebut untuk sebuah kenang-kenangan unik dengan jepretan sebuah kamera. Sebetulnya, jika anda menginginkan sesuatu yang lebih menyenagkan lagi, maka anda dapat menikmati sajian sawah berundak tersebut sembari mencicipi hidangan lezat makan siang di restoran.

Desa Ceking Tegalalang

Desa Ceking Tegalalang

Wisata Tegalalang bukanlah sekedar hamparan sawah nan hijau dan indah semata, anda juga dapat berwisata belanja dengan mengunjungi daerah home industry yang sangat unik dan beragam. Disana, anda bisa menemukan ratusan toko-toko serta central kerajinan manufaktur. Apa saja yang bisa nada lihat dan beli untuk dijadikan buah tangan dari tempat ini? Aneka kerajinan tangan bisa anda beli dan kemas untuk sekedar buah tangan bagi keluarga tercinta. Dimulai dengan memamerkan aneka model tas nan unik dari berbagai bahan, vas bunga, ukiran batu, ukiran kayu atau besi seperti kucing-kucingan, dolphin, jerapah, topeng, dan berbagai kerajinan unik lainnya. Oleh karena itu jika anda berlibur ke Bali, maka jangan lupa untuk mengunjungi desa wisata dengan home industri yang sangat luar biasa tersebut sebagai salah satu rangkaian acara bulan madu di bali anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: