Objek Wisata Pantai Kuta

Pantai kuta merupakan tujuan utama wisata ke Bali. Banyak wisatawan yang datang ke Bali untuk melihat keindahan alam semesta yang menjadi ikon pariwisata Dunia ini. Di seputaran Pantai Kuta banyak terdapat hotel-hotel baik yang bersifat losmen hingga bintang 5 yang banyak tersedia di seputaran Pantai ini. Pantai ini merupakan kota yang tiada matinya, di sini selama 24 jam kehidupan pariwisata selalu tersedia di sini.

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali

Sejarah Pantai Kuta

Dahulu kala, pasukan dari kesatria Gajahmada, Majapahit datang ke Pulau Bali dan mereka pun tiba di daerah pantai kuta. Dan karena seringnya tiba di pantai ini, membuat kawasan ini menjadi pelabuhan kecil. Akhirnya banyak yang menetap di daerah sini dan membuat sebuah pemukiman. Akhirnya warga tersebut memiliki kegiatan sebagai nelayan untuk mata pencahariannya. Karena banyaknya nelayan dan mensuplay banyak ikan segar untuk daerah Kota Denpasar dan sekitarnya, pantai ini terkenal menjadi desa Nelayan dan terus berkembang.

Pada tahun 1980, seorang warga di Pantai Kuta yang merupakan praktisi pariwisata di Pulau Bali, melihat banyaknya wisatawan yang datang ke Bali tetapi tidak memiliki tempat tinggal karena pada saat itu hotel di daerah Pantai Sanur yang merupakan tempat wisata andalan Bali saat itu harganya sangat mahal-mahal dan memilih tinggal di alun-alun kota pun akhirnya di ajak untuk menuju Pantai Kuta untuk menikmati pemandangan alam. Akhirnya banyak wisatawan yang senang terhadap keindahan alam Pantai Kuta yang masih asli. Mereka pun mengajak teman-teman di negaranya untuk melihat pantai ini. Karena banyaknya wisatawan yang datang, maka praktisi pariwisata tersebut membuat sebuah hotel sederhana yang harganya sangat terjangkau. Harga terjangkau tersebutlah yang membuat wisatawan banyak datang ke Pulau Bali. Hingga saat ini terus menerus banyak wisawatan yang datang dan bangunan hotel di kuta pun makin banyak yang di Bangun.

Lokasi

Pantai Kuta berada di Bali bagian selatan. Dengan menghadap ke Arah Barat, pantai kuta merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan

Matahari Terbenam. Lokasi pantai kuta dapat di akses dari Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan jarak tempuh 5 menit berkendara. Dan sekitar 20 Menit dari Pantai Sanur.

Mata pencaharian, warga Kuta saat ini ialah bekerja di sektor pariwisata, hanya sebagian kecil yang masih menjadi nelayan.
Pantai Kuta dekat dengan Objek Wisata Permainan air Waterboom, Legian, Seminyak

Masjid, di seputaran Kuta sangat banyak, anda bisa bertanya ke beberapa warga lokal, atau pantengin terus Blog kami untuk informasi lanjut.

Restaurant, di seputaran Pantai Kuta, anda bisa menemukan fast food, rumah makan muslim, rumah makan padang juga banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: