Objek Wisata Nusa Penida

Jika kita membicarakan Objek Wisata Nusa Penida, tentunya sebagaian dari anda akan menganggap bahwa tempat wisata yang ada disana hanyalah objek wisata spritual keagamaan saja. Hal itu disebabkan karena objek wisata ini sangat terkenal dengan ragam Pura yang digunakan oleh penduduk setempat untuk melakukan ritual ibadah suci. Beberapa pura yang paling menonjol adalah Pura Goa Giri Putri, Pura Penataran Dalem Ped, dan Pura Puncak Mundi. Lebih dari sekedar wisata spiritual semata, ternyata Nusa Penida juga menyimpan keindahan alam dan pantai yang luar biasa untuk dikunjungi.

Nusa Penida

Nusa Penida

Objek Wisata Nusa Penida

Pantai yang berlokasi di Desa Sakti, Banjar Penida tersebut memberikan panorama alam dan pantai yang sangat mengagumkan. Pantai yang berair jernih dengan hamparan pasir putih akan menjadi daya tarik tersendiri dari pantai yang satu ini. Disampaing itu, anda juga dapat melihat pulau kecil yang di diapit dua bukit hijau nan indah dipandang mata. Suasana pantai yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Atuh yang berlokasi Desa Pejukutan, Bali, tepatnya di di Banjar Pelilit. Pantai Atuh cocok dikunjungi bagi anda yang senang berjalan kaki karena untuk menuju kesana anda tidak bisa menggunakan kendaraan. Anda harus menempuh sekitar 45 menit berjalan kaki. Sebelum sampai ke tempat tujuan perjalanan anda kan ditemani dengan tegalan yang indah serta pemandangan tebing bukit yang cukup tinggi sehingga rasa capek anda dapat terobati seketika.

Wisata ke Bali selanjutnya yang bisa anda nikmati di Nusa Penida adalah objek wisata Pasih Uug. Pasih Uug sendiri berarti pantai yang rusak, tapi justru dengan namanya ini pantai tersebut semakin dikenal oleh para wisatawan. Di objek wisata yang unik ini anda dapat melihat perpaduan indahnya biru laut dengan hijaunya pegunungan. Selain itu, jika anda beruntung, maka anda akan menemukan sekumpulan ikan pari dan penyu yang berlalu-lalang di pantai tersebut. Jika sore hari tiba, anda juga akan diberikan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang sangat luar biasa.

Lebih dari itu, di Nusa Penida, anda juga dapat mengunjungi Mata Air Temeling dengan mengarungi hutan dan semak. Objek wisata yang dijuluki dengan natural swimming Tembeling tersebut dipersembahkan bagi anda yang ingin melihat kejernihan dan kesakralan mata air yang dipercaya dapat memberikan pengaruh positif bagi anda. Objek wisata yang ada disini juga sangat cocok digunakan sebagai tempat bulan madu Bali murah.

img.courtesy : canaksaindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: