Masjid Ubudiyah di Ubud

Masjid Ubudiyah di Ubud

Masjid Ubudiyah di Ubud ialah satu-satunya masjid di wilayah Ubud, dimana informasi ini @admin parahita terima dari berbagai sumber yang dapat di percaya. Masjid ini lokasinya cukup strategis, namun karena minimnya informasi yang tersedia dan tidak adanya plang atau bentuk masjid yang besar seperti masjid lainnya membuat keberadaan masjid ini agak sulit di temukan.

Masjid Ubudiyah di Ubud

Masjid Ubudiyah di Ubud

masjid-ubudiyah-2

Tampak Depan

masjid-ubudiyah-5

Lorong kecil

masjid-ubudiyah-6

Tata Tertib

 

Alhamdulillah kami berkesempatan untuk datang ke Masjid yang terletak di Jalan Cok Rai Pudak Ubud Bali. Masjid ini tidak terlalu besar seperti masjid lainnya, dan biasanya saat sholat jumat masjid ini akan ramai penuh sesak, hal ini dikarenakan masjid ini hanya satu-satunya di Ubud, praktis banyak warga pendatang atau warga muslim yang tinggal di Ubud datang ke masjid ini semua dikala sholat Jumat, apalagi Ubud sebagai sentra pariwisata Kabupaten Gianyar banyak didatangi oleh berbagai wisatawan muslim, yang otomatis saat jumatan akan datang ke Masjid Ini.

Masjid Ubudiyah di Ubud

Untuk informasi lokasi silahkan ikuti panduan berikut.

Masjid Ubudiyah Maps

Masjid Ubudiyah Maps

Jika anda datang dari arah Denpasar, Desa Celuk, Pasar Sukowati menuju arah Ubud

Ikuti Jalan Cok Rai Pudak Desa Mas, menuju arah utara lalu carilah Bimbingan Belajar Kumon di sebelah kiri, kira-kira dua puluh meter dari Kumon, pelan-pelan lah, lalu lihat sebelah kiri terdapat gang kecil milik sebuah artshop ( ), lalu masuk dan ikuti lorong kecil kurang lebih beberapa belas meter.

Jika anda datang dari arah Pasar Ubud, Monkey Forest

Dari patung arjuna kearah selatan menuju arah Denpasar akan bertemu pertigaan, jika ke kanan kembali ke Ubud dan jika ke kekiri menuju Denpasar, ambil ke kiri. Kemudian ketemu pertigaan, jika lurus menuju Goa Gajah dan jika ke kanan menuju arah Denpasar, ambil ke arah kanan. Kemudian berjalan lah pelan-pelan ke arah selatan ( arah denpasar ), jika anda bertemu puskemas majulah beberapa meter dan akan bertemu toko bangunan di kanan jalan. Setelah itu maju sekitar sepuluh meter dan berbelok ke kanan, terdapat sebuah gang kecil milik sebuat artshop, lalu masuk dan ikuti lorong kecil kurang lebih beberapa belas meter.

Jika anda datang dari arah Tampak Siring, Kintamani, Goa Gajah, Kabupaten Bangli

Dari arah Goa Gajah ( Jalan Raya Teges ) menuju arah Denpasar, anda akan bertemu pertigaan patung kecil, jika lurus anda akan menuju Ubud, jika berbelok ke kiri anda akan menuju arah Denpasar. Setelah itu jalanlah pelan-pelan ke arah selatan ( arah denpasar ) jika anda bertemu Puskemas majulah beberapa meter dan akan bertemu toko bangunan di kanan jalan. Setelah itu maju sekitar sepuluh meter dan berbelok ke kanan, terdapat sebuah gang kecil milik sebuat artshop, lalu masuk dan ikuti lorong kecil kurang lebih beberapa belas meter.

ps: Sebelum ke masjid ini, kami sempat browsing, googling dan melihat berbagai blog, namun banyak marka-marka yang kurang presisi yang kami temukan. Untuk itu kami buat kembali di dalam blog kami, Insya Allah dapat berguna untuk para traveller yang mencari masjid di ubud.

Google Map Coordinate : -8.527207, 115.271131

https://www.google.com/maps/place/8%C2%B031%2738.0%22S+115%C2%B016%2716.1%22E/@-8.527207,115.271131,17z/data=!3m1!4b1!4m2!3m1!1s0x0:0x0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: