Kuliner Yang Dicari Saat di Bali

Banyak dari wisatawan yang datang ke Bali selain menikmati pemandangan pantai, pura, gunung, danau dan kebudayaan masyarakat Bali, juga mencari kuliner yang wajib untuk dinikmati, baik untuk di santap saat itu atau dibawa untuk oleh-oleh. Kami mencoba merangkum kuliner yang sangat dicari saat berada di Bali. Dan kami juga membuka kesempatan bagi para pembaca untuk memberikan masukan kuliner apa saja sih yang kalian cari saat di Bali.

Nasi Ayam Kedewatan bu Mangku Ubud

nasi-ayam-kedewatan-bu-mangkuNasi ayam ini terletak di jawal kedewatan Ubud, lokasinya di sebelah kanan jalan kira kira 100 meter setelah pertigaan ke Warung Naughty Nuri’s ubud, di depan tokonya terdapat sebuah ATM BNI. Di sini anda bisa menikmati seporsi nasi ayam kedewatan khas Ibu Mangku yang sangat terkenal. Tak heran banyak foto artis-artis yang sudah pernah datang ke sini.

Nasi Pedas Bu Andika

nasi-pedas-ibu-andikaDari namanya kita sudah tau, masakan ini sudah pasti pedas. Ya, Nasi Pedas Bu Andika yang berlokasi di Jalan Rata Kuta di depan Joger Pabrik Kata-kata ini selalu laris manis, jika kalian ke sini siap-siap antri dan kepedasan yah. Nasi Pedas Bu Andika merupakan nasi campur yang memiliki sambal yang sangat pedas dan dijamin menggoyang lidah anda.

Ayam Betutu

ayam-betutu-baliAyam Betutu merupakan primadona saat liburan ke Bali, banyak restaurant yang menjual ayam betutu, salah satunya ialah ayam betutu Gilimanuk yang berlokasi di Jalan Raya Tuban dekat dengan oleh-oleh krisna Bali. Ayam Betutu ini menggunakan bumbu megenep, racikan khas bali dan dengan rasa yang pedas. Dan biasanya banyak wisatawan yang membawa pulang makanan ini di kota masing-masing, anda bagaimana ?????

Sate Lilit

sate-lilitSate lilit biasanya juga di hidangkan saat menikmati makanan khas Bali lainnya, sate lilit ini berupa daging cincang halus dari ikan laut kemudian diberikan bumbu khas bali kemudian di bakar sesaat. Rasanya yang nikmat dan gurih membuat sate lilit ini juga sering dijadikan oleh-oleh.

 

Rujak Kuah Pindang

rujak-kuah-pindang

Buat yang lagi ngidam biasanya banyak wisawatan yang mencari Rujak Kuah Pindang. Rujak ini menggunakan kuah dari rebusan pindang atau tongkol yang diberi daun salam dan sedikit garam, membuat rasa dari rujak ini sangat nikmat. Biasanya rujak kuah pindang hanya menggunakan mangga saja sebagai buahnya, namun anda juga bisa mencampur dengan buah yang lain.

Sambal Warung Makbeng

warung-makbeng-sanurAneh yah… ada warung yang terkenal justru sambalnya. Ya itu dia warung makbeng. Di sini hanya menjual satu jenis masakan yaitu ikan goreng + soup ikan yang nikmat dan lezat, tentunya dengan sambal nya yang menggoda. Warung Makbeng berada di Pantai Sanur dekat hotel Grand Bali Beach. Warung ini selalu ramai, jadi kalau datang ke sini harus antri yah. Oh iya, jangan kaget, kalau seluruh tembok di sini dipenuhi oleh foto-foto artis terkenal, termasuk saya 🙂

 

Bagaimana menurut kalian, apakah ada yang mau menambahkan ?

wisata ke bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: