6 Lokasi terbaik melihat matahari terbit di Bali

Pulau Bali memiliki berbagai objek wisata baik, dan taukah kalian kalau Bali memiliki beberapa titik terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit, atau yang lebih di kenal dengan nama sunrise dalam bahasa inggris. Berikut kami lampirkan beberapa spot yang bisa bisa kalian jadikan bahan refrensi liburan di bali.

Pantai Lovina, Singaraja.

Pantai Lovina yang berlokasi di kabupaten Singaraja, tepatnya di Pulau Bali bagian utara ini merupakan primadona untuk melihat fenomena alam matahari terbit. Sembari melihat kumpulan satwa lumba-lumba yang selalu hilir mudik di sekitar perahu yang anda gunakan ke tengah laut. Anda bisa melihat si cantik matahari yang terbit di ufuk barat.

Pantai Lovina

Pantai Lovina

Pantai Lovina

Pantai Lovina @azzudy.soedjie

Pantai Amed, Karangasem.

Pantai Amed yang berada di kawasan Kabupaten Karangasem ini juga terkenal sebagai lokasi diving terbaik yang ada di Pulau Bali. Keanekaragaman bawah laut yang ada di perairan ini selalu memukau dan seraya memanggil wisatawan untuk datang ke sini. Jika anda tidak bisa berenang, melihat pemandangan matahari terbit di sini juga sangat okey anda jadikan rencana liburan ke Bali.

Pantai Amed

Pantai Amed @anggarichintya

Pantai Amed

Pantai Amed @gekyunii

Pantai Matahari Terbit, Sanur.

Pantai Matahari Terbit sebenarnya masih satu garis pantai dengan Pantai Sanur, cikal bakal pariwisata di Bali yang saat ini tumbuh pesat. Pantai Matahari Terbit berada sekitar 40 menit berkendara dari objek wisata Pantai Kuta. Buat kalian yang suka dengan photography, di sini kalian akan dimanjakan dengan banyaknya lokasi spot yang bisa di bidik. Dari deretan perahu nelayan yang ada di pantai, pemandangan pulau nusa lembongan dan juga di sini tersedia joging trek yang bisa digunakan aktivitas bersepeda juga.

Pantai Sanur

Pantai Sanur @kdkariawan

Pantai Sanur

Pantai Sanur @sandratefa

Pantai Sanur

Pantai Sanur @cindytjes

Gunung Batur, Kintamani.

Buat kalian yang suka mendaki gunung, ada baiknya mencoba mendaki Gunung Batur. Kalian akan menemukan pemandangan yang luar biasa saat melihat pemandangan matahari terbit di bali. Untuk mendaki kalian harus menuju Gunung Batur di Kintamani. Dengan jarak daki sekitar 2 jam perjalanan anda akan menemukan hal yang spektakuler seperti berikut. Dari puncak batur, anda bisa melihat Danau Batur, Gunung Abang dan Gunung Agung Bali.

Puncak Batur

Puncak Batur @nyomiez

Puncak Batur

Puncak Batur @chairul1995

Pantai Candidasa, Karangasem.

Pantai Candidasa di Kabupaten Karangasem merupakan tempat yang banyak disukai oleh wisatawan mancanegara yang ingin menginap di Bali penuh dengan ketenangan. Di sini banyak terdapat hotel-hotel, bungalow dan beberapa villa yang bisa anda sewa. Pantai Candidasa menghadap langsung ke arah timur yang berhadapan langsung dengan Pulau Lombok.

Pantai Candidasa

Pantai Candidasa @timb0slice1337

Pantai Nusa Dua, Badung.

Pantai Nusadua memiliki spot yang baik juga untuk melihat keindahan alam matahari terbit. Ada beberapa titik pemecah ombak di pantai yang bisa membuat latar belakang photo anda lebih terlihat indah.

Pantai Nusadua

Pantai Nusadua

One Response to “6 Lokasi terbaik melihat matahari terbit di Bali”

  1. Sadam wibawa says:

    Di serangan juga bagus kak sunrise sama sunsetnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: